Wednesday, June 28, 2017

doa umroh

Beberapa besar doa-doa diatas tak perlu kita hapal cukup kita bawa bukunya serta di baca sepanjang melaksanakan ibadah serta hal itu diijinkan. Jangan pernah kita stress sendiri cuma karna menginginkan menghapal doa-doa yang begitu banyak di atas. Tetapi terdapat banyak doa umroh yang ringkas yang dapat kita hapal. Di bawah ini terdapat banyak doa yang dapat kita hapal :

1. Doa kemauan umroh. Doanya yaitu seperti berikut :

a. Labbaik Allohumma umrotan

artinya saya sambut seruanMu ya Alloh untuk berumroh

b. Nawaitul umrota wa ahromtu biha lillahi taala

artinya : saya kemauan umroh dengan berihram karna Alloh taala

2. Doa atau bacaan talbiyah seperti bacaan saat haji. Doa nya ialah seperti berikut.

Labbaika allohumma labbaik, labbaika la syarika laka labbaik. Innal hamda wanni mata laka wal mulka la syarikalak.


artinya saya datang penuhi panggilanmu Ya Alloh, saya datang penuhi panggilanMu. Saya datang penuhi panggilanmu tak ada sekutu bagiMU, saya datang penuhi panggilanmu. sebenarnya semua puji, nikmat serta seluruh kekuasaan yaitu milikMu,

Beberapa ulama menjelaskan perkataan Labbaik yaitu jawaban atas seruan yang di sampaikan oleh nabi ibrahim as atas perintah Alloh swt. Perbincangan tentang hal semacam ini seperti tertulis di dalam uraian ayat berikut ini :

Serta serulah manusia untuk berhaji, mereka datang padamu dengan jalan serta berkendaraan unta yang sudah kurus. Mereka datang dari seluruh penjuru yang jauh (Qs. Al hajj : 27)

3. Doa saat minum air zam-zam. Doanya yaitu seperti berikut :

Allhumma inni asaluka ilman nafiaan, wa rizqan wasyian, wasyifaan min kulli dain wa saqamin birahmatika ya arhamar rahimin.

Artinya Y a Alloh saya memohon padaMu ilmu dan pengetahuan yang berguna, rizqi yang luas serta kesembuhan dari semua sakit serta kesulitan dengan rahmadMu ya Alloh tuhan yang Maha pengasih lagi maha penyayang.

Doa ini dapat pula digunakan untuk doa keseharian karna bila kita saksikan dari artinya telah mengumpulkan beberapa hal yang memanglah kita butuhkan dalam kehidupan yang mencakup pengetahuan, rizki serta kesehatan. Doa ini bisa disebutkan doa sapu jagat yang ringkas.

No comments:

Post a Comment