Wednesday, June 28, 2017

Liburan Musim Dingin Ke Korea Selatan

Karena sangat malesnya ngeblog baru saat ini narasi pengalaman ke korea 9 bln. waktu lalu berbarengan suami terkasih.

Korea selatan, yappp ini negara yang ingin banget saya kunjungi, maklum terkena demam korea dari SMA serta ampe saat ini juga saya masih tetap ngikutin drama-drama popular yang setiap hari gak ketinggal sama one chanel.


Persiapan awalannya saya hunting tiket pesawat untuk berlibur seolall dengan kata lain imlek korea jatuh bln. februari jika tidak salah pertengahan feb 2015 serta kebetulan ada saudara di korea yang juga libur kerja serta siap jadi tur guide kita. Saat itu saya tentukan garuda karna mencari yang one direct agar efektif saat serta tidak repot. Harga tiketnya seseorang 9 jutaan, agak mahal memanglah ????, hanya ya karna telah kemauan ingin ke sana jadi kalaf ??????.

Persiapan ke-2 cek paspor, umumnya paspor tanpa ada kita sadari telah habis saja saat tanggal nya. Jadi 6 bln. sebelumnya habis saat tanggalnya mesti diperbaharui lagi.

Persiapan ketiga, mencari tempat penginapan, rujukannya dari baca blog2 travel serta tertarik dengan eco guest house tempatnya di myeongdong samping persis dengan mom house yang punyanya si kyuhyun suju (baru taunya sekarang2) saya bookingnya lewat agoda seharinya 600rb satu kamar untuk dua orang. Tidak salah tentukan nginep di sini letaknya strategis dekat sama myeongdong street yang fenomenal itu. Gerek koper dari turun bus juga gak jauh.

Persiapn keempat, mengajukan visa korea selatan
Ini nihh yang buat bimbang, namun meyakini saja saya mah tentu dapet lah si visa, karna berangkatnya sama suami jadi semua pakai data2 suami, mulai dari surat info bank, rekening koran tiga bln. paling akhir, npwp trus apa lagi ya.. Ampe lupa karna umumnya prasyarat. Jadi saya tuh mengajukan visa nya lewat agen travel hitungannya lebih hemat soalnya dari pada saya mesti kejakarta bolak balik naik kereta ya tidak. Wong saya kan orang cirebon. Untuk bayar visa plus agen tempo hari terkena 650rb per orang.

Persiapan ke lima, ini persiapan kaya pakaian dingin buat di sana, pokoknya di buat senyaman mungkin saja untuk musim dingin. Sepatu juga diupayakan janganlah bahan suede agar gak tembus terkena air hujan (pengalaman pribadi) karna di sana musim dingin ada juga hujannya. Sarung tangan janganlah lupa juga karna utama sekali, tanpa ada sarung tangan kayanya telah beku tangan saya. Longjohn harus juga bawa, legging tebel serta hangat juga. Bila saya leggingnya beli di myeongdong harga nya 10rb won. Asli angetttt banget. Bawa legging dari indo gak mempan masih tetap tembus dinginnya.


Ini maaf banget ya saya ceritanya gak pakai tanggal demikian tanggal demikian karna telah lupa tanggalnya. Jadi pakenya hari pertama dan sebagainya.

Malam hari dibandara soeta, yang harusnya pergi jam 12 malem delay jadi jam 1 malem. Jujur saja yah, gak dapat tidur dipesawat dikarenakan tragedi air a*** desember 2014. Telah gitu ujan gede delay karna cuaca jelek hadahhh.

Hari pertama di korea

Tiba dibandara incheon jam 9 pagi. Segera deh mencari koper. Ini bandara wihhh udahlah gabisa berkata - kata. Kelar masalah dibandara waktunya menuju pintu keluar sembari celangak celinguk cari sodara yang tuturnya ingin jemput. Pada akhirnya ketemu juga, mereka bingung kok lebih lama dari jadwalnya, ehhh iya lupa mengapa saya gak katakan saat di soeta bila ada delay. Oke ini masih tetap didalem ruang, mari kita keluar mencari bus jurusan myeongdong, tanpa ada kita sadari di dalam bandara masih tetap kerasa hangat kaya bukanlah musim dingin, jadi saya berpikir hahh segini doang musim dingin serta simak dari kaca kaya matahari itu terik panas. Ehhhhh cocok beneran keluar nyesssssssss tulang kaku sesaat. Ini beneran dingin kaya di kulkas. Segera deh tuh perlengkapan yg dibawa dipakein semuanya. Yah maklum dicirebon kan panasnya kaya apa diberi udara dingin kaya es jadi terkaget-kaget.
Telah nemu bus nya tinggal beli tiket bus nya harga nya 30rb apa 10rb won gitu asli lupa ????.
Di dalam bus memikirkan tidak nyangka dapat sampai kekorea. Ini negara indah banget beneran kaya di drama-drama korea. Orang-orangnya juga cantik ganteng kulit mulus bening tinggi haduhhh daebak lah pokonya.
Pada akhirnya nyampe juga dimyeongdong yap. Turun bus celangak celinguk mencari di mana guest house nya. Ehhh nyatanya ada didepan mata. Tinggal nyebrang lampu merah jalan dikit hingga deh. Segera ganti baju yang layak untuk musim dingin karna ingin ngengok saudara di dangjin. menuju seoul stasion untuk beli tiket bus.

No comments:

Post a Comment