Tuesday, June 27, 2017

JALAN-JALAN KE TURKI HINGGA ANDALUSIA

Thanks to Qatar Airways, pada akhirnya saya dapat pergi ke Turki. Tiket promo yang saya peroleh cukup murah, mengingat saat penerbangan yang cukup panjang, plus bonus free city tur di kota Doha, Qatar!

Promo worldwide umumnya 25-30% potongan harga. September th. lantas saya memperoleh harga 1. 400an MYR (sekitaran Rp. 5, 3 juta) untuk tiket pp Kuala Lumpur-Doha-Istanbul-Doha-Denpasar.

Tersebut cobalah saya beri sebagian panduan tiket pesawat murah Qatar ke Turki, terkecuali Qatar panduan ini dapat juga dicoba untuk airlines yang lain, yakni :
Mencari rute keberangkatan dari Singapore atau Kuala Lumpur. Seperti panduan dari Berlibur Murah satu tahun lebih waktu lalu, sekian kali saya memperoleh tiket pesawat murah ke negara lain dari Singapore atau Kuala Lumpur.
Multiple City! Terkecuali dari Singapore atau Kuala Lumpur, anda dapat pula coba mengutak-atik rute pesawat dengan multiple city, misalnya seperti tiket pesawat murah saya ke Turki, rute saya seperti berikut : Kuala Lumpur-Istanbul-Denpasar. Jadi keberangkatan dari Kuala Lumpur pulangnya kita lewat Denpasar, atau dapat pula lewat Jakarta.
Keuntungan Full Service Airlines Qatar
Beragam pilihan on-line yang dapat kita tentukan, yakni bebas pilih kursi.
Bebas pilih rujukan makanan, terlebih untuk yang miliki alergi makanan spesifik, serta yang lain.
Food & Service Flight Qatar

Service Qatar On Board
Maaf untuk yang telah kerap naik full service airlines, mungkin saja telah punya kebiasaan, namun untuk traveler flashpacker, mungkin saja sarana seperti ini termasuk juga elegan, hehe, tersebut sebagian sarana yang kita peroleh diatas pesawat :

TV di tiap-tiap tempat duduk, dapat bebas bermain game di TV & nonton film bioskop yang termasuk masih tetap baru tampil di bioskop.
Makanan on board. Dari pengalaman kita, untuk penerbangan 4 jam (dari Doha-Istanbul serta demikian sebaliknya) memperoleh 1x main course. Sedang penerbangan 7 jam (Kuala Lumpur-Doha) memperoleh 1x main course & 1x Makanan ringan. Untuk penerbangan 10 jam ke atas (Doha-Denpasar) memperoleh 2x main course.
Wine & minuman ber-alkohol yang lain, dapat bebas kita minta sepanjang di pesawat.
Transit di Doha International Airport

Transit di Hamad International Airport – Doha
Terkecuali jadi airport transit, nyatanya di airport International Hamad di Doha ini ada Free City Tur! Yang disponsori oleh Qatar Airways and Qatar Tourism Authority. Woow, sarana yang begitu untungkan untuk turis flashpacker seperti kita. Maklum cost di negara Timur Tengah sekitaran teluk Persia ini populer mahal, belum juga cost Visa untuk masuk kedalam negara Qatar. Semuanya cost itu FREE dengan kata lain gratis, tak ada cost sepeser juga jika kita ikuti tur ini, bahkan juga untuk Visa juga tidaklah perlu membayar lagi.

DOHA CITY TOUR (Free!)
Bagaimana agar dapat memperoleh free tur ini?

Sedikit panduan dari kita, bagaimana caranya paling baik agar anda bisa masuk kedalam kuota yang terbatas untuk 20 orang saja tiap-tiap keberangkatan tur :

Pagi-pagi demikian pesawat mendarat di Doha mendekati jam 6 pagi, kita segera ngebut 1/2 lari menuju ke counter free tur dari Qatar Airways. Tempat counter ada di depan Teddy Bear warna kuning sebagai pusat dari gate boarding Qatar, yakni tepatnya di depan samping kiri escalator, di sekitaran duty free. Namun janganlah jadi patokan, karna counter free tur ini terkadang beralih tempat, saya baca di tripadvisor juga pernah diletakkan di belakang Teddy Bear. Yang tentu tempatnya akan tidak jauh dari tempat Teddy Bear besar ini.

Demikian counter ini diketemukan oleh satu diantara teman traveling ce Linda, segera kita nitip paspor bareng berlima untuk antri. Cuma dibatasi jika tidak salah 20 orang, serta hanya terpaut 2-3 orang saja sesudah kita, pada akhirnya kuota untuk pagi hari ini telah habis. Cukup mujur kita dapat masuk limit kuota, yakni keberangkatan tur jam 8 pagi. Karna jika mesti menanti jam selanjutnya yakni jam 10, peluang saat tidak keburu untuk boarding flight kita jam 1 siang dari Doha ke Istanbul. Saat tur sendiri sekitaran 2, 5-3 jam, dengan mobil van ber-AC & free air mineral botol.

Doha City Tur Free

Obyek wisata, kriteria & siapapun yang dapat turut Doha City Tour
Tempat yang dikunjungi : Visit four key landmarks including : The Pearl-Qatar, for the finest quality shops and restaurants ; Katara Cultural Village, a centre dedicated to celebrating arts and heritage ; Souq Waqif, for traditional jewellery, spices and handicrafts ; and the Museum of Islamic Art, for its stunning architecture and beautiful seaside park. All of this, while you wait to connect with your next flight.
Saat tur sekitaran 3 jam, jadi berharap cermati dengan jadwal penerbangan anda setelah itu.
English Speaking Guide & 1 botol air mineral dingin! Woow, telah tur gratis, masih tetap memperoleh air mineral lagi, yang beritanya lebih mahal dibanding harga bahan bakar di Doha.
First come, first served basis. Jadi yang lebih dahulu datang yang diprioritaskan, sekali jalan sekitaran 20 orang saja, jika saya tidak salah kalkulasi.
Tur berlaku untuk penumpang pesawat dengan saat transit 5-12 jam, yang mendarat di Doha diantara jam 4 pagi hingga jam 7 malam (saat Doha).
Untuk yang menginginkan dapet promo tiket murah Qatar, dapat berlangganan newsletter untuk tahu promo paling baru, atau segera booking di situs Qatar.